[REVIEW] Scarlett Whitening Face Care : Facial Wash & Acne Serum

Hola!

Selama aku dirumah aja karena masa pandemi, aku tuh cenderung cuek dan acuh terhadap penampilan terutama dalam hal merawat wajah. Ternyata makin lama, semakin banyak muncul jerawat bruntusan di dahi dan dagu. Bahkan di area wajah yang tidak pernah muncul jerawat seperti pipi, sekarang ikut bermunculan. Wuah udah mulai panik tuh ya, mulai bingung cari-cari produk perawatan wajah apa yang kira-kira cocok untuk acne prone skin kayak aku gini.

Kebetulan banget, waktu itu aku lihat Scarlett Whitening lewat di instagram ku. Sebenernya aku sudah penasaran sama produk Face Care nya yang baru-baru ini launching. Akhirnya, aku memutuskan untuk membeli Acne Serum & Facial Wash nya.


SCARLETT ACNE SERUM

Nah, ini jadi salah satu produk dari Scarlett Whitening yang bikin aku penasaran buanget! Kenapa? Karena aku udah berkali-kali di buat ngiler sama review dari temen-temen blogger & influencer lainnya, yang dimana produk ini tuh viral banget dimana-mana! 

Acne Face Serum dari Scarlett Whitening ini memiliki 2 jenis, yaitu Acne Serum berwarna Ungu (Kulit Berminyak & Berjerawat) & Brightly Ever After Serum berwarna Pink (Normal & Semua Tipe Kulit). Tapi aku memilih Acne Serum nya karena sesuai kebutuhan kulit wajahku yang berminyak dan mudah berjerawat.

Packaging :

Serum ini berisi 15ml, cukup mungil ya. Lalu di kemas dengan botol kaca yang transparan, dan di balut dengan cover berwarna lilac yang manis. Menggunakan penutup berbentuk pipet berwarna putih seperti pada umunya kemasan serum.

Informasi pada kemasan seperti No BPOM, Disclaimer, Cara Penyimpanan dan Komposisi, semua tertera lengkap pada box kemasan.

Ingredients :


Kandungan utama yang ada pada Scarlett Whitening Acne Serum adalah Tea tree water, jeju centella asiatica, vitamin C, salicylic acid, liquorice extract.

Seperti yang kita tau, Tea Tree memiliki fungsi untuk meredakan jerawat, mengurangi minyak berlebih & mengurangi bruntusan. Sedangkan Jeju Centella Asiatica dikenal baik memiliki fungsi untuk meredakan peradangan, melembabkan, dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

Untuk Salicylic Acid merupakan bahan aktif yang biasa kita temukan dalam kandungan produk obat jerawat, karena fungsinya adalah untuk mengangkat kotoran yang menyumbat kulit (komedo) sebagai penyebab jerawat.

Meskipun ini adalah serum untuk kulit berjerawat, tapi tetap bisa mencerahkan kulit wajah karena ada kandungan Liquorice Extract di dalamnya.


Textures & Scents :

Tidak seperti kebanyakan serum, Scarlett Whitening Acne Serum ini memiliki tektur yang cair hampir seperti air. Sehingga tidak lengket dan memiliki tingkat penyerapan yang baik.


Untuk aroma nya, menurutku sangat light ya. Jadi hampir tidak tercium aroma apapun, tapi terkdaang ada samar-samar aroma tea tree nya. 

How To Use :
Untuk cara pemakaian, pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih dan kering. Lalu teteskan 2-3 tetes pada jari yang bersih, dan usapkan secara merata pada seluruh wajah atau hanya di bagian wajah yang berjerawat saja.

Result :
Aku sudah menggunakan serum ini selama kurang lebih 3 minggu dan akan aku gunakan berkelanjutan. Kenapa? Karena Serum ini bekerja dengan baik di kulitku! Aaaa aku cinta bangeett!
Sebelum aku menggunakan Serum ini, kondisi wajahku beruntusan lumayan parah di bagian pipi & dahi. Setiap malam setelah toner, aku selalu gunakan serum ini secara rutin. And, it works!
Bersihnya dapet, halusnya dapet, cerahnya juga dapet! Dahi ku yang awalnya bruntusan, sudah mulai halus dan bruntusan pun hilang. 
Bekas jerawat yang ada di pipi pun sudah mulai ikut pudar. Overall, aku puas banget sama hasil dari penggunaan Scarlett Whitening Acne Serum ini.


SCARLETT WHITENING FACIAL WASH
Perawatan kulit yang paling dasar adalah membersihkan kulit keseluruhan dengan facial wash, maka dari itu aku juga memutuskan untuk beli Scarlett Whitening Facial Wash untuk aku gunakan setiap aku mencuci muka.


Packaging :
First impression ku liat packaging nya tuh kayak, wah cantik banget warna box nya soft pink gitu, terus ada motif floral nya juga.
Di bagian body nya, dikemas dengan botol transparan yang ramping dan memanjang. Bagian penutup nya dikemas dengan menggunakan tutup flip flop berwarna putih, sehigga tidak mudah tumpah.


Pada box & juga botolnya tertera informasi produk yang cukup lengkap, seperti Kandungan Produk, Expired Date, Isi 100ml, Scan Barcode, Diproduksi dimana, Produsen nya siapa, Cara Penggunaan & Nomor BPOM.
Botolnya tuh handy banget ya, jadi kalau dibawa pergi-pergi tuh gampang di selipin di mana-mana gitu dan ga berat.

Ingredients :

Aqua, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower, Cocamidopropyl BetaineAmmonium Salt, Aloevera, Acrylates Copolymer, Glutathione, Triisopropanolamine, dmdh Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA.


Highlight Ingredients :Free simple alcohol, SLS, paraben, fragrance & essential oil, serta hanya menggunakan 12 jenis ingredients (minimal ingredients).
Textures & Scents :Tekstur nya menurutku kental cenderung cair ya, jadi kalau di tuang sedikit gitu udah agak keluar gitu cairannya tanpa perlu di pencet ekstra.


Mudah di busakan dan juga lembut banget! Oh iya, Facial Wash ini memiliki buliran scrub yang halus berwarna pink. Waktu di apply ke wajah tuh sama sekali engga kasar & engga sakit. Karena menurutku scrub nya mudah melebur ketika di busakan dengan air.Aroma yang tercium pertama kali ketika aku pakai facial wash ini adalah aroma yang mirip seperti bedak bayi & ada aroma bunga khas Scarlett, soft banget lah buat hidung sensitif hahaha..
How To Use :Aku biasa menggunakan facial wash ini di pagi & malam hari. Tuang secukupnya pada telapak tangan, lalu busakan dengan sedikit air, dan usap perlahan ke area wajah & leher.Setelah itu bilas hingga bersih.
Result :Sejak pemakaian Scarlett Whitening Facial Wash ini aku merasa kandungannya aman banget di kulitku yang agak sensitif ini. Ada efek sedikit kesat setelah di bilas. Dan aku rasa, facal wash ini lumayan bisa mengurangi minyak berlebih di area T Zone ku, karena beberapa hari setelah pemakaian aku merasa minyak di wajah ku ga over gitu keluarnya. Yang pasti lembut banget di wajah.

PRICE 

Price : Rp. 75.000/item


WHERE TO BUY ?

Instagram & Line : @scarlett_whitening

Shopee : Scarlett_whitening

Whatsapp :  087700353000



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

My name is Edithyastika, i'm 22 y.o. Live in Surabaya, i was blogging since 2014. Interested in Photography, Makeup and Culinary. Any question please email me : edithyastika@gmail.com

0 Comment:

Post a Comment